Cara Setting GFX TOOLS Untuk PUBG


Hi sobat semua para pecinta game survival terutama PUBG yang baru-baru ini sedang boming di kalangan gamer indonesia, tentunya untuk memainkan game PUBG dengan grafik maksimal tidak semua smartphone bisa, yah buat kalian yang mengikuti perkembangan smartphone tentunya tidak akan jadi masalah, tetapi untuk para gamer yang masih bertahan dengan smartphone yang lama, ini merupakan masalah yang serius, kita tahu bahwa, jika kita setting game PUBG dengan grafik rendah, hasilya pun lebih buruk dari grafik game tetangga yang di mainkan di hp kentang, nah supaya grafik kalian gak terlalu buruk kalian bisa menginstall aplikasi gfx tools, disini admin akan menerangkan langkah-langkah setting gfx tools untuk PUBG, simak aja penjelasan di bawah.


Untuk langkah-langkah setting gfx tools sebagai berikut :

1. Kalian mungkin sudah punya aplikasi gfx tools karena kalian membaca artikel ini, tetapi buat sobat yang belum punya, silahkan menginstall aplikasi gfx tools terlebih dahulu, kalian bisa mendownloadnya di playstore.



2. Setelah terinstall, buka aplikasi gfx tools, maka akan terlihat tampilan seperti ini.



Untuk keteranganya sebagai berikut :

1. Select version
Digunakan untuk memilih versi PUBG sobat, kalian bisa melihat versi game PUBG kalian di
setting - aplikasi - PUBG.

2. Graphics
Disana ada banyak opsi berupa so smooth, smooth HD, smooth, balance, HD, HDR. pada opsi ini berbanding terbalik dengan kualits grafik, jika kalian setting di so smooth, maka kualitas grafik kalian akan di turunkan dan sebaliknya, jadi silahkan setting sesuai dengan keinginan sobat, untuk opsi ini admin sarankan untuk di setting ke smooth saja.

3. Resolution
Resolution atau resolusi adalah ketajaman gambar kalian, jadi semakin besar resolusi maka gambar kalian akan semakin tajam, tetapi jika tidak di dukung dengan processor yang kuat maka olahan grafik kalian akan menjadi berat dan berakibat lag. Disana kalian akan melihat resolusi dari 960x540, 1280x720, 1440, 1600x900, 1920x 1080, 2560x1440, supaya kalian bisa memaksimalkan setting grafik di smartphone dengan spesifikasi rendah, admin sarankan untuk memilih resolusi 1280x720 atau 960x540 supaya kinerja processor kalian tidak begitu berat dan bisa di gunakan untuk memproses yang lain.

4. FPS
Disana bertuliskan unlock maximum fps limit, yang artinya kalian bisa memaksimalkan batas fps game kalian, untuk bagian ini, silahkan kalian setting ke fps paling tinggi yaitu 60fps.

5. Anti-aliansing
Option anti-aliansing adalah fitur yang digunakan supaya olahan grafik kalian tidak bergerigi, kalian bisa setting ke 4x, misalkan hasilnya lag, kalian bisa menurunkan lagi resolusi game, atau kalian bisa melakukan percobaan sendiri untuk mendapatkan setting yang cocok untuk smartphone kalian.

Contoh perbandingan menggunakan anti-aliansing dan tidak.

6. Styles
Adalah gaya tampilan grafik kalian, atau kombinasi warna dalam menampilkan grafik kalian, untuk opsi ini silahkan sobat sesuaikan dengan mata kalian hehe.

7. Shadow
Untuk menampilkan bayangan dalam game, silahkan kalian enable terlebih dahulu, jika nanti di dalam game masih lag, silahkan di enable.

8. GPU Optimization
GPU jika dalam dunia komputer adalah VGA, untuk smartphone dengan spesifikasi rendah saya sarahkan untuk di enable, karena ketika opsi ini di enable maka efek-efek grafik yang tidak penting dalam game akan di reduksi dan akan meringankan beban processor.

9. Save your control
Untuk menyimpan settingan sobat di dalam game.

10. Accept
Untuk menjalankan settingan sobat di GFX TOOLS.


3. Setelah setting pada gfx tools selesai, kalian tinggal jalankan game nya, dan lihat perbedaanya :)

Sekian postingan admin kali ini, semua sudah admin jelaskan secara rinci, misalkan masih ada yang kurang jelas silahkan kalian meninggalkan komentar di bawah.

0 Response to "Cara Setting GFX TOOLS Untuk PUBG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel