Cara Kerja Fitur Always On Display (AOD), Begini Penjelasanya !!

Cara Kerja Fitur Always On Display (AOD), Begini Penjelasanya !!

Perkembangan teknologi dibidang smartphone untuk saat ini adalah munculnya perkembangan tentang fitur Always On Display atau AOD.

Apa itu Always On Display?
Always On Display adalah fitur dari smartphone yang mana layar smartphone kalian akan tetap menampilkan informasi dalam keadaan terkunci.

fitur ini hanya akan mendukung smartphone dengan layar AMOLED, kenapa demikian? karena pada layar AMOLED setiap pixel dapat menyala secara independent tanpa bergantung pada pixel yang lainya.

Kita tahu bahwa pada layar smartphone terdiri dari jutaan pixel, semakin rapat pixel maka gambar yang dihasilkan semakin tajam.

Jadi ketika fitur AOD ini diaktifkan, maka hanya pixel yang dibutuhkan saja yang menampilkan informasi, sedangankan yang lainya dalam kondisi mati. Jika kalian amati lebih teiliti maka pixel yang dalam keadaan mati pasti akan terlihat warna abu-abu, bukan warna hitam dari tampilan warna RGB.

Apakah Hemat Batrai?
Pertanyaan ini yang sering muncul, tentu saja tidak sehemat jika layarnya mati total, tetapi juga tidak seboros layar yang hidup, bisa dibilang dampakya tidak begitu boros terhadap smartphone kita.

Apakah artikel ini membantu? Silahkan komen di kolom komentar.

0 Response to "Cara Kerja Fitur Always On Display (AOD), Begini Penjelasanya !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel