Main TikTok Bermanfaat Atau Merugikan? Diskusi Yuk!

Main TikTok Bermanfaat Atau Merugikan? Diskusi Yuk!

Berbicara tentang tiktok pasti yang muncul dibenak kita adalah orang-orang yang berjoget, atau karakter bowo yang sempat viral beberapa waktu lalu.

walaupun karakter itu sendiri sudah tergeser dengan karakter yang baru.

Beberapa orang mengatakan kalau aplikasi tiktok bisa membuat penggunanya kecanduan, apalagi beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan pengakuan seorang pria yang mengaku terkena TikTok siyndrom.

Walalupun secara medis belum ada yang bisa membuktikan.

Sementara ini aplikasi tiktok menjadi semakin popular dikalangan anak muda, ditambah lagi masa-masa lockdown warganet semakin membutuhkan hiburan.

Sewaktu lockdown aplikasi tiktok mengalami peningkatan unduhan, telah diunduh lebih dari 700 juta pengguna dari seluruh dunia.

Kalau menurut kalian, apakah bermanfaat atau merugikan membuat video tiktok untuk mengekspresikan rutinitas sehari-hari? Apakah lebih banyak untungya atau ruginya?

Yang lebih heboh, pemerintah AS melakukan tuduhan jika aplikasi ini memata-matai penggunaya, sehingga aplikasi ini sempat dilarang di amerika.

Bahkan salah satu bank disana menyuruh karyawanya untuk menghapus aplikasi ini.

Walaupun dituduh seperti itu, pihak tiktok menyangkal hal tersebut, tapi siapa yang benar-benar tau? Apakah aplikasi ini mengancam privasi atau tidak.

Tetapi jika itu tidak benar tetap saja tiktok membuat penggunaya kehilangan urat malu, bahkan ada yang berjoget-joget ditempat umum atau berjoget sambil kelihatan hal yang tidak seharusnya entah sadar atau tidak.

Main TikTok Bermanfaat Atau Merugikan? Diskusi Yuk!

Disisi lain, terlepas dari hal kontroversial diatas ternyata tiktok sudah mulai merambat ke dunia perikalanan dengan dilauching nya tiktok ads.

Selain itu, tiktok juga mengadakan program periklanan Back To Bussiness untuk UMKM yang terdampak covid-19 dengan memberikan kredit iklan sampai dengan US$ 100 juta.

Main TikTok Bermanfaat Atau Merugikan? Diskusi Yuk!

Beberapa fiturnya adalah Flexible budgets dan Performance targeting.

Flexible budgets
Fitur untuk menyesuaikan pengeluaran berdasarkan kategori bisnis.

Performance targeting.
Menentukan target audiens yang tepat, supaya lebih mudah menemukan bisnis kalian.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah tiktok merugikan atau menguntungkan? kembali lagi kepada penggunaya.

Mau aplikasi apapun jika digunakan dengan tepat pasti akan menguntungkan jika salah dalam menggunakanya juga akan merugikan, tulis komentar kalian gan!

2 Responses to "Main TikTok Bermanfaat Atau Merugikan? Diskusi Yuk!"

  1. Replies
    1. Jadi kembali lagi ke penggunaya gan, kalau digunakan dengan tepat pasti bermanfaat

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel