Melihat Fenomena Istilah LOL Di Artikan Sebagai “ Tolol”


Melihat Fenomena Istilah LOL Di Artikan Sebagai “ Tolol”

Jika kalian penggiat game online pastinya sangat sering mendengar istilah LOL, yang mana banyak sekali gamer pemula mengartikan LOL sebagai tolol, dan kemudian ditujukan untuk teman 1 tim atau musuh sebagai bentuk hujatan.

Sebenarnya tidak demikian, dari hal sepele seperti itu sudah kelihatan bahwa indonesia memang sedang darurat membaca.

#Asal mula.

Istilah ini muncul sekitar tahun 1980-an sebagai bentuk komunikasi elektronik, kemudian sekitar tahun 1990 istilah ini menjadi sangat populer terutama di amerika.

Roda pasti berputar, dikisaran tahun 2004 istilah ini menjadi sedikit lesu, dan kemudian menjadi hype lagi dikisaran 2016 sampai sekarang.

#Makna sebenarnya.

Istilah LOL sebenarnya merupakan singkatan dari kalimat bahasa inggris Lot Of Lough, atau dalam bahasa indonesia artinya tertawa terbahak-bahak.

Yang dimasud disini bisa berarti sangat lucu atau tertawa terbahak-bahak sebagai ledekan terhadap tingkah seseorang entah secara langsung atau tidak.

Jika direfleksikan dalam bentuk emoticon kurang lebih seperti ini.

Melihat Fenomena Istilah LOL Di Artikan Sebagai “ Tolol”

#Makna Tolol.

Nah dari penjelasan diatas kita sudah tahu makna sebenarnya dari istilah LOL. Lalu apa sih yang membuat istilah ini diartikan sebagai tolol?

Kelakuan bocil
Tentunya kalian pasti sudah tau bagaimana kelakuan bocil jaman now, ngotot, keras kepala, dan tidak mendengarkan jika diberi tau, apalagi jika kalian bermain game dengan  tim bersama bocil, bikin pusing.

Orang dewasa sering menggunakan istilah lol sebagai bentuk lucu, karena istilah yang hampir mirip kemudian bocil mengartikan sebagai bentuk hujatan “tolol” dan mereka gunakan untuk mengatakan teman mereka.

Semakin lama semakin populer istilah ini tetapi dengan makna yang berbeda.

Banyak orang yang belum paham
Setelah istilah ini populer, ternyata masih banyak juga orang-orang yang belum mengerti tentang istilah ini.

Bocil yang menggunakan istilah ini sebagai bentuk hujatan terhadap teman 1 tim, membuat mereka juga mengartikan istilah ini dengan makna “tolol”.

Karena simpang siur yang terjadi, akhirnya terbelah menjadi 2 kubu, LOL sebagai Lot Of Lough dan sebagai Tolol. Kamu kubu yang mana? Tulis komentar kalian dibawah!

0 Response to "Melihat Fenomena Istilah LOL Di Artikan Sebagai “ Tolol”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel