Pengalaman Keluar Dari Google Sandbox



Kalian blogger pemula? Sedang mengalami masalah masuk google sandbox? Menyebalkan bukan, trafik yang tadinya sangat besar beransur-asur menjadi hilang, serasa apa yang sudah kita perjuangkan tidak ada artinya.

Sama seperti yang admin alami, trafik yang sudah kita peroleh dengan kerja keras berkurang secara terus menerus, tentu saja pendapatan akan berkurang.

Mari kita bahas permasalahan tersebut.

Apasih google sandbox?

Google sandbox merupakan sebuah kondisi dimana website kalian akan diasingkan, semua artikel yang sudah terindeks oleh google menjadi deindeks, mengakibatkan artikel kita hilang dari daftar pencarian google.

Hilang dari daftar google artinya akan hilang orang-orang yang mengunjungi blog/website kita, dan posisi kita di gantikan dengan artikel lain.

Lebih parahnya, blog/website kita akan tetap di dalam sandbox sanpai berbulan-bulan lamanya, bahkan bisa sampai 1 th, sampai pengunjung blog / website kalian menjadi puluhan.

Parah bukan?

Sebelumya kalian harus tau apa yang menyebabkan blog/website kita masuk kedalam google sandbox. Dengan begitu kalian tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Konten duplikat, sumber masalah yang menjerumuskan kalian kedalam google sandbox.

Walaupun sebenarnya kalian menulis konten yang berbeda di dalam blog kalian, tetapi jika konten itu hampir mirip, akan dianggap sebagai konten dublikat.

Ingat, robot tidak punya perasaan.

Permasalahan yang admin alami adalah, admin membuat konten yang hampir sama dengan artikel yang sudah dibuat sebelumnya, sebenarnya isinya berbeda, Cuma karena saya sering membuat konten secara sistematis dan rapi, akhirnya itu di anggap duplikat.

Trafik yang diperoleh beransur-ansur hilang, sampai saat ini saya sendiri seperti membuat blog dari awal lagi.

Tidak hanya dari artikel, jika kalian sering kopas 100% artikel orang lain tanpa dirubah isinya tinggal tunggu waktu saja.

Mungkin awal mula kalian akan baik-baik saja, tetapi suatu saat pasti akan mengalami yang namanya masuk google sandbox, karena teridentifikasi sebagai konten duplikat.

Lalu bagaimana cara keluar dari google sandbox?

Penyebab permasalahan itu muncul sudah admin jelaskan diatas, dan kalian pastinya sudah tau apa yang harus kalian lakukan.

Yaa, menghapus konten duplikat. Pastikan kalian menemukan artikel mana yang menyebabkan masalah, memang agak ribet, apalagi jika artikel sudah ribuan.

Rubah struktur artikel yang sama, termasuk judul artikel dan pastikan artikel kalian tidak ada lagi yang mirip.

Setelah semuanya selesai, minta pengindeksan ulang. Berdasarkan pengalaman admin, itu tidak bisa langsung di terima, harus beberapa kali dan memakan waktu.

Ya wajar saja, karena memang google sandbox di anggap sebagai neraka para blogger, sama seperti namanya, kota di tengah gurun.


0 Response to "Pengalaman Keluar Dari Google Sandbox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel