Mau Jadi Youtuber? Mental harus baja dan termotivasi!!


Mau Jadi Youtuber? Mental harus baja dan termotivasi!!

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang profesi sebagai youtuber manjadi salah satu yang diminati semua orang, kenapa tidak? Kalian bisa menghasilkan uang puluhan juta hanya dengan mengupload video sebagai konten creator.

Bayangkan..

Sekali upload video dan mendapat 500 rb view dengan standar tanyangan di Indonesia 10rb/ 1000 tanyangan, artinya kalian sudah mengantongi kurang lebih 5 juta untuk 1 video.

Tetapi untuk sampai pada titik tersebut tidaklah mudah, banyak sekali rintangan yang harus kalian lewati.

Jangan berfikir bahwa dengan chanel kalian diterima mitra google adsense masalah sudah selesai dan kalian sudah bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Tidak semudah itu ferguso,

Setelah kalian diterima adsense, kalian akan dipusingkan dengan masalah baru yang muncul, view sedikit, subscriber tidak bertambah, dollar kuning, dan masih banyak masalah lainya yang muncul.

Ditambah lagi, untuk satu video yang kalian upload, harus melalui proses yang panjang, shooting, aditing. Dan ketika diupload, viewnya tidak ada. Sakit hati bukan?

Yang harus kalian sadari bahwa saat ini kalian sudah berada pada fase akhir dari youtube, google sudah tidak memerlukan banyak mitra lagi, pada tahap ini justru google sedang melakukan peningkatan kualitas dari mitranya dengan memperketat aturan mereka.

Google berfikir bahwa, dengan mitra yang memiliki kualitas bagus, maka permintaan pengiklan akan meningkat.

Saya masih ingat dimana dulu orang yang memiliki akun google adsense, bisa diterapkan dimanapun termasuk web, blog, dan youtube. Dimana saat itu google memang sedang melakukan rekrut sebanyak-banyaknya untuk mitra mereka.

Dan juga, untuk menjadi youtuber yang besar, perlu waktu!!

1, 2, 3 tahun kalian akan merasakan betapa kerasnya ada dalam dunia per-youtube an, kecuali kalian artis yang sudah memiliki popularitas.

Kalian bisa lihat biografinya, Nessie Judge, Miauwg, ataupun Gedgetin, biar mengerti bagaimana perjuangan mereka sampai pada titik saat ini.

Memang tidak ada yang mudah, tetapi hasil yang kita dapat akan sebanding dengan perjuangan kita, tetapi jika dilakukan dengan cara yang benar.

Memang untuk saat ini, orang yang ingin menjadi youtuber harus bekerja keras, mental baja dan termotivasi, karena jika tidak, mereka akan berhenti ditengah jalan dengan alasan  lelah atau apalah yang lainya.

Ditambah lagi untuk saat ini sudah banyak tema yang diambil oleh para youtuber, review, gaming, vlog, dll.

Tentu saja jika kalian mengambil tema yang sama, kalian pasti sudah tau siapa saingan kalian, ditambah lagi jika mengambil tema vlog, yakin mau saingan sama artis?    

Jadi memang saat ini untuk masuk ke dalam dunia youtube kalian harus punya strategi, gak Cuma asal-asalan buat video review atau yang lain kemudian diupload.

Buat diri kalian memiliki identintitas yang membuat berbeda dengan youtuber yang lain, kalau sama tentu saja viewer tidak akan perpindah.

Misalnya bagaimana?

Coba kalian buka chanel Brandon kent, youtuber gaming 1 ini termasuk berani memberikan identitas yang berbeda dari youtuber gaming lainya. Walaupun cara yang dilakukan sedikit ekstrim tetapi hal itu mampu membuat viewer kembali lagi ke chanelnya.

Jadi apa yang harus dilakuin kalo udah terlanjur nyebur min? Istilahnya seperti hidup segan mati tak mau?

Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah diri kalian mampu untuk melewati perjuangan ini? Jika mampu, terus motivasi diri kalian, perjuangan tidak akan menghianati hasil!!

0 Response to "Mau Jadi Youtuber? Mental harus baja dan termotivasi!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel